3 Kucing Terbesar Di Dunia yang Bisa Dijadikan Peliharaan

Umum

Tak selamanya kucing berukuran besar itu menyeramkan. Memang kebanyakan kucing berukuran besar seperti harimau, singa, atau cheetah, sangat menyeramkan dan tidak boleh dipelihara. Namun ada juga loch kucing berukuran besar yang sangat layak dijadikan hewan peliharaan. Meskipun berukuran besar, namun kucing-kucing tersebut tidak memiliki insting untuk membunuh manusia. Insting kucing domestik berukuran besar pada umumnya yaitu bermalas-malasan, tidur, makan, dan main, tidak lebih dari itu. Nah kira-kira kucing terbesar di dunia yang bisa dijadikan peliharaan itu apa saja? Cek ulasannya di bawah ini!

 

  1. Kucing Siberia

Kucing siberia hampir sama dengan kucing persia, namun ukurannya jauh lebih besar. Selain itu kucing siberia memiliki kepala yang lebih lebar dan telinga yang mendongak keatas. Bulu-bulunya sangat lebat, dan juga warnanya sangat lucu yaitu warna poin. Jika Anda ingin memelihara kucing siberia, pastikan Anda menyediakan tempat tidur seperti tempat tidur anak Anda. Ya, kucing siberia beratnya bisa mencapai 12 kg. Ditambah dengan bulunya yang lebat, kucing satu ini memang terlihat sangat besar untuk ukuran kucing rumahan. Kucing siberia sangat mudah beradaptasi dan sangat menyenangkan. Hal menarik lainnya yaitu bulu-bulu kucing siberia itu anti air, jadi sangat mudah kering jika terkena air.

 

  1. Kucing Ragamuffin

Dikenal karena ukurannya yang besar, mata mencalang, penampilan seperti boneka beruang, dan warna bulunya yang sangat indah, kucing ragamuffin menjadi salah satu kucing yang paling dicintai oleh cat lovers. Berat badannya bisa mencapai 10 kg. Meskipun berukuran besar, kucing ragamuffin ini memiliki perilaku yang santai dan sangat bersahabat dengan orang-orang yang berada didalam rumah.

 

  1. Kucing Ragdoll

Penemu kucing ragdoll, Ann Baker, memang sepertinya menginginkan kucing besar namun sangat menggemaskan. Anda akan tahu bahwa kucing ragdoll sangat besar takkal memeluk dan mengangkatnya. Berat badan kucing ragdoll bisa mencapai 10 kg, jadi cukup berat untuk ukuran kucing domestik.

 

Jika Anda tertarik untuk memelihara kucing terbesar di dunia, maka peliharalah salah satu kucing di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *