Arti Badmood Dan Cara Mengatasi Dengan Baik

Umum

Masalah yang banyak dialami khususnya bagi para perempuan adalah mengalami dua masalah paling tidak menyenangkan yaitu merasa sedang mengalami arti gabut yang sebenarnya dan mengalami bad mood. Dua hal tersebut memang bisa juga dialami oleh laki-laki tapi jumlahnya tidak sebesar wanita. Wanita memiliki perasaan yang lebih halus dan banyak menggunakan perasaan pada saat menjalankan aktivitas berbeda dengan laki-laki yang banyak menggunakan logika dan pikiran rasional.

Bad mood tidak akan berpengaruh terlalu besar bagi laki-laki tapi bad mood dapat mengacaukan apapun yang dilakukan oleh perempuan. Perempuan tidak bisa menjadi teman yang baik dan orang yang baik bagi orang-orang di sekitarnya dan bukan orang yang bisa melakukan aktivitas dengan hasil yang maksimal. Beberapa contoh saja wanita yang sedang mengalami bad mood akan mudah marah dan tersinggung pada perkataan orang lain dan lebih sering berpikiran negative. Mereka juga tidak hanya memberikan semangat dan senyum yang cerah saat melakukan aktivitas seharian, yang akan kita lihat dari wanita yang sedang bad mood adalah wajah yang murung dan manyun.

pxhere.com

Faktor Terjadinya Bad Mood Dan Arti Bad Mood Yang Benar

Arti badmood sendiri adalah kondisi dimana ada keadaan psikologis kita sedang tidak baik. Ada perasaan mudah marah, mudah galau, mudah menangis dan tidak memiliki semangat untuk melakukan apapun. Orang yang mengalami bad mood ini akan menjadi orang yang sangat menyebalkan bagi orang lain. Mereka bisa menumpahkan amarah tanpa alasan yang jelas, bisa menangis danĀ  galau tanpa sebab dan tidak dapat kita ajak untuk berbicara baik-baik. Bad mood ini dapat terjadi karena beberapa alasan. Beberapa alasan yang paling sering menimbulkan bad mood adalah:

  1. Wanita yang sedang mengalami tamu bulanan akan menjadi orang yang tidak terkendali. Karena orang yang mengalami menstruasi ini akan memiliki kondisi emosional yang tidak stabil. Adanya perubahan hormone dan di tambah dengan sakit akibat menstruasi akan membuat wanita mudah marah dan mudah galau karena hal yang sepele.
  2. Masuk masa pubertas. Bagi anak yang mengalami masa pubertas akan merasakan perubahan emosi juga. Mulai di produksinya hormone seksual membuat mereka mengalami keadaan emosi yang tidak stabil dan pada akhirnya membuat mereka mengalami bad mood yang membuat mudah marah, galau, sedih dan berbagai gejolak emosi lainnya.
  3. Hal ini mungkin sudah banyak kita jumpai, orang yang mengalami stress akibat pekerjaan atau hal lainnya akan membuat mereka mudah mengalami bad mood. Perasaan tertekan dan lelah membuat keadaan emosi mereka juga menjadi tidak stabil. Hingga akhirnya membuat mereka menjadi orang yang tidak bersahabat dan tidak dapat menikmati hari mereka dengan menyenangkan bahkan mereka juga cenderung berpikiran negative.
pxhere.com

Arti Bad Mood Dan Cara Mengatasi Bad Mood Yang Mudah Dilakukan

Setelah membahas tentang apa arti badmood dan apa saja yang dapat membuat bad mood maka untuk tambahan informasi bagi para wanita khususnya, di dalam artikel ini kita akan menjelaskan tentang bagiaman cara tepat mengatasi bad mood. Meskipun bad mood adalah kondisi emosional yang tidak baik namun orang yang mengalami bad mood dapat mengatasi masalah emosi ini dengan cara-cara yang cukup sederhana. Beberapa cara tersebut adalah:

  1. Jangan lupakan jika bad mood adalah masalah emosi yang tidak stabil. Oleh karena itu menangis dan melampiaskan segala emosi adalah cara terbaik untuk menatasi bad mood. Kita dapat menggunakan media untuk membantu kita agar dapat menangis, seperti menonton film atau drama yang sedih atau mengingat hal yang bisa membuat kita menangis. Dengan menangis perasaan kita akan lebih baik.
  2. Mengespresikan emosi. Saat kita bad mood sebaiknya kita berbagi dengan orang yang kita percayai. Saat berbagi kita akan merasa memiliki orang yang percaya dan memberikan kita perhatian ini menjadi cara yang cukup efektif untuk memperbaiki mood kita yang berantakan. Jika merasa tidak ada yang bisa dipercayai maka kita dapat membuat puisi atau cerita untuk mengekspresikan gejolak emosi yang kita rasakan.
  3. Berpikiran positif. Awal dari kita merasa bad mood adalah kita yang cenderung memiliki pikiran yang begatif. Oleh karena itu berpikiran positif akan membantu kita untuk terlepas dari bad mood dan perasaan yang tidak mengenakkan lainnya.
  4. Pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat juga jalan untuk menghilangkan bad mood. Saat kita mengalami bad mood kita dapat mengonsumi makanan yang akan membuat mood kita lebih baik seperti coklat, ikan, atau kacang-kacangan.
  5. Melakukan aktivitas yang menyenangkan. Kita juga harus melakukan aktivitas yang membuat kita merasa senang. Seperti menikmati hobi kita atau melakukan aktivitas yang selama ini memang ingin kita lakukan. Dengan demikian maka kita akan merasa senang dan akan menghilangkan bad mood yang kita alami sebelumnya.
pxhere.com

Semua orang akan memiliki peluang untuk merasakan bad mood meskipun wanita adalah golongan yang memiliki peluang paling besar mengingat bad mod adalah masalah yang serius maka di artikel ini kita coba membahas semua hal tentang bad mood. Mulai dari pemahaman arti badmood, faktor terjadinya bad mood dan cara mengatasi bad mood.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *