Begini Tanda Bibit Buah Buahan Unggulan dan yang Buruk

Umum

 

Faktor terbesar yang menentukan kualitas buah-buah yang ditanam adalah bibitnya. Maka dari itulah Anda harus bisa memilih bibit buah buahan unggulan yang hendak ditanam. Salah satu cara yang bisa membantu adalah dengan mengetahui bagaimana tanda bibit dari buah-buahan yang unggulan dan yang buruk kualitasnya. Dengan perbedaan antara kedua tanda ini, dipastikan kemudahan dalam membedakannya akan didapatkan. Jadi, jangan abaikan informasi tanda dari bibit dari buah-buahan unggulan dan yang berkualitas buruk.

Tanda Bibit Buah Buahan Unggulan

Dari sekian banyak tanda bibit dari buah-buahan unggulan, terdapat 3 tanda yang harus Anda ketahui. Adapun ketiga tanda tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pertumbuhan yang Seragam

Tanda pertama bibit dari buah-buahan unggulan adalah pertumbuhannya yang sergam. Artinya bibit-bibit tersebut akan tumbuh bersama-sama dalam kategori yang sama.

  1. Lebuh Cepat Tumbuh

Pada  bibit dari buah-buahan unggulan, sudah pasti akan lebih cepat tumbuh. Pasalnya bibit tersebut tidak akan mengalami gangguan pertumbuhan maupun berbagai hal lainnya yang memperlambat pertumbuhan seperti pada bibit berkualitas buruk.

  1. Tingkat Produktivitas yang Tinggi

Dapat dipastikan bahwa bibit dari buah-buahan unggulan akan mempunyai tingkat produktiviutas yang tinggi. Jumlah buah yang dihasilkan akan lebih banyak dibandingkan bibit non unggulan lainnya.

Tanda Bibit dari Buah-Buahan Berkualitas Buruk

Tanda bibit dari buah-buahan berkualitas buruk ini sudah mampu menunjukan bahwa tidak pantas untuk dipilih. Berikut adalah tanda-tandanya:

  1. Tidak Tahan Hama

Tanda pertama bibit dari buah-buahan berkualitas buruk adalah tidak tahannya akan hama. Jadi, bibit akan mudah mati karena hama.

  1. Akarnya Sedikit

Bibit dari buah-buahan berkualitas buruk akan mempunyai akar yang sedikit. Semakin sedikit akarnya maka akan semakin rendah kualitasnya.

  1. Tidak Tahan Perubahan Iklim

Akibat tidak mampu beradaptasi dengan baik, bibit dari buah-buahan berkualitas rendah ini akan mudah mati ketika perubahan iklim terjadi.

Anda harus memastikan bahwa tanda bibit dari buah-buahan unggulan ini ada seluruhnya pada bibit yang akan dipilih. Sedangkan untuk tanda bibit yang berkualitas rendah, jangan sampai ada walaupun hanya satu saja pada bibit milik Anda. Dengan begitu jaminan bibit terbaik pasti akan diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *