Bermacam- macam daun untuk asam urat

Umum

 

 

Dekripsi

Berikut adalah beberapa obat herbal alami yang dapat and ajadikan alternatif untuk meredakan asam urat.

 

Artikel

Asam urat disebabkan karena kadar purin yang sangat tinggi dalam tubuh.kadar purin tersebut dapat dikurangi dengan cara tubuh memproduksi asam urat. Namun jika produksi asam urat berlebih, asam urat akan menumpuk di persendian, asam urat yang menumpuk inilah yang biasnya dirasakan nyeri pada bagian lutut.

Tingginya purin ini selain memang diprosuksi oleh tubuh juga didorong oleh faktor genetik, kebiasaan hidup tidak sehat, usia, penggunaan suatu obat, serta konsumsi makanan yang mengandung purin diantaranya adalah daging merah, kacang – kacangan, seafood dan lain lain.

 

Daun yang dapat meredakan asam urat

Berikut akan kami tampilkan macam- macam daun yang dapat anda jadikan alternatif untuk meredakan asam urat :

  1. Daun sirsak

Tidak hanya buahnya yang enak dan bermanfaat, daun sirsak juga memiliki manfaat, anatara lain adalah untuk meredakan asam urat. Karena mengandung annocatalin, asam linoleat serta vitamin A dan C yang sangat baik untuk tubuh.

Cara meredakan asam urat dari daun ini adalah dengan merebus beberapa daun sirsak dan meminumnya secara rutin setiap hari. Daun rebusan sirsak ini tidak memiliki rasa, namun warnanya akan berubah sedikit kehijauan, dan sedikitb berbau langu.

  1. Daun seledri

Tanaman bumbu dapur yang satu ini juga dapat dimanfaatkan untuk obat asam urat, kandungan kalsium, zat besi, vitamin A, B1, C, apiol dan flavonoid hingga glikosida yang dinilai sangat baik untuk meredakan asam urat.

Cara megkonsumsinya adalah dengan merebus daun seledri, lalu minum air rebusan ini sebanyak 2 kali sehari.

  1. Daun salam

Siapa yang tidak kenal daun yang satu ini, bumbu dapur yang juga termasuk remah rempah Indonesia ternyata dapat membantu dalam meredakan asam urat. Di dalam daun salam terkandung antioksidan, flavonoid, asam larut dan vitamin A dan vitamin C.

Cara mengkonsumsi daun salam adalah dengan merebus beberapa pembar daun salam dengan 2 gelas air dan tunggu hingga mendidih, saring air rebusan daun salam dan tunggu hingga dingin lalu air bisa dikonsumsi.

 

Demikian artikel tentang macam- macam daun untuk asam urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *