Cara Menghilangkan Uban Dengan Daun Rambutan

Umum

 

Seiring dengan bertambahnya usia, uban akan mulai muncul dan menandakan bahwa anda menginjak usia yang tua. Namun hal itu tak selamanya benar, pasalnya saat ini banyak anak mudah yang sudah memiliki uban. Mereka akan menggunakan pewarna rambut untuk mengubah warna rambutnya, padahal bila mereka teliti daun rambutan bisa dipakai untuk menghilangkan uban.

Penasaran bagaimana cara menerapkannya, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan menghilangkan uban dengan daun buah rambutan ini.

Cara menggunakan ramuan ini cukup mudah, dimana anda hanya memanfaatkan air rebusannya sebagai toner rambut anda. Tentunya anda perlu mengolah terlebih dahulu, sehingga anda bisa mendapatkan manfaatnya secara penuh. Dalam menerapkan hal ini, anda membutuhkan setidaknya 16 hingga 20 lembar daun.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyeduakan daun buah rambutan, pastikan anda sudah mencuci daun dan meniriskannya hingga benar-benar bersih dan kering. Setelah itu lanjutkan dengan menyiapkan air, kurang lebih 4 gelas air. Setelah itu rebus air tersebut, dan bila dirasa sudah mulai panas masukkan daun buah rambutan kedalamnya.

Tunggu air rebusan daun tersebut hingga volumenya berkurang, anda bisa menutupnya agar kandungan dalam daun tak hilang. Dibutuhkan waktu yang lama dalam proses perebusan ini, dan hentikan proses perebusan bila airnya sudah menyusut hingga 1 atau 2 gelas.

Setelah itu diamkan air rebusan daun hingga benar-benar dingin, kemudian pindahkan ke gelas atau botol yang bersih. Setelah itu aplikasikan sebagai toner pada rambut anda, dan lakukan hal ini secara telaten sehingga manfaatnya bisa anda dapatkan secara penuh.

Memang hal ini merupakan cara yang sangat sederhana, namun cara ini sudah banyak dilakukan sejak lama dan memiliki bukti. Anda bisa percaya atau tidak menggunakan metode ini, namun yang perlu anda tahu adalah metode ini tak memiliki efek samping apapun pada rambut. Sehingga anda tak perlu khawatir akan dampak buruk rambut anda, dan rambut anda pun bisa tumbuh dengan sehat dan kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *