Cara yang Paling Mudah Root Hp Android

teknologi

Apabila saat ini anda sedang membutuhkan informasi mengenai cara root hp android yang lebih mudah maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Sebagai pengguna android, pastinya anda sudah pernah mendengan atau sudah pernah melakukan root android. Kita ketahui bersama kalau saat ini sudah banyak cara yang bisa anda lakukan untuk root android.

Root merupakan sebuah kegiatan dimana seorang pengguna hp Android mampu dan berhasil mendapatkan kendali penuh atas akses dari perangkatnya. Ketika anda berhasil melakukan root pada hp android menggunakan aplikasi root atau tanpa PC maka anda bisa melakukan apa saja dengan hp android dengan menggunakan proses tertentu. Hal inilah yang membuat banyak orang melakukan root hp.

Sebelum membahas lebih jauh, alangkah baiknya apabila anda tahu apa itu fungsi dari root hp. Jadi root ini merupakan proses memberikan izin secara penuh kepada para pengguna android. Jadi root itu kita mendapatkan kebebasan untuk mengubah dan modifikasi sistem hp yang ada didalamnya.

pixabay.com

Mengenal Cara Root Hp Android dengan Mudah

Seiring perkembangan zaman, kini sudah banyak cara root yang bisa anda lakukan. Aktivitas root hp bisa anda lakukan tanpa melalui PC, jadi dengan menggunakan aplikasi root hp atau dengan Personal Computer.

  1. Cara root hp Android tanpa menggunakan PC

Ternyata ada 3 cara yang bisa anda lakukan untuk root hp Android tanpa menggunakan PC. Salah satunya anda bisa menggunakan FrameRoot. Kalau anda menggunakan aplikasi ini maka anda bisa melakukan root hp android anda hanya mengeklik satu kali saja. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mengundungnya di Google play Store.

Langkah selanjutnya anda buka aplikasinya dan pilih instal SuperSU yang sesuai dengan keinginan anda. Kemudian muncul Gandalf dan Aragon, maka lebih baik pilihlah Gandalf. Kemudian proses root hp android akan berjalan dan silahkan menunggu sampai semuanya selesai. Nanti akan ada pemberitahuan kalau proses root sudah berhasil. Pastikan aplikasi SuperSU sudah ada pada daftara aplikasi dan segera lakukan restart hp Android anda.

  1. Cara root hp android menggunakan PC

Selain anda bisa melakukan root tanpa menggunakan PC, anda juga bisa root hp android menggunakan PC. Tidak perlu menunggu lama, salah satunya root dengan menggunakan KingRoot. Jadi tidak hanya menggunakan aplikasi, KingoRoot ini anda bisa lakukan menggunakan PC. Proses root ini bisa anda lakukan hanya satu kali klik saja. Jadi pertama silahkan unduh dulu aplikasi KingoRootnya kemudian buka aplikasinya.

Silahkan koneksikan hp Android anda dengan PC. Silahkan tunggu dulu notifikasi terkoneksi dengan KingoRoot. Kalau sudah terkoneksi maka silahkan klik Root dan silahkan tunggu proses root sampai selesai. Kalau proses root sudah berhasil maka silahkan cabut kabel USB dan silahkan mulai membuka menu hp android anda. Pastikan di menu hp anda sudah ada aplikasi Kingo Superuser.

pixabay.com

Mengenal Kelebihan Root Hp Android yang Perlu Anda Ketahui

Bagi anda yang sudah menggunakan hp Android pastinya anda sudah mengenal yang namanya root. Terlebih lagi anda merupakan salah orang yang gemar mengoprek hp Android. Timbul pertanyaan, kenapa banyak sekali pengguna yang meresa untuk mengeroot hpnya? Padahal banyak juga para pengguna yang ragu dan takut untuk melakukan root. Demi menjawab rasa penasaran anda maka silahkan simak beberapa penjelasan mengenai kelebihan root hp Android.

  1. Membuah aplikasi bawaan yang tidak berguna

Pada hp android pada umumnya memiliki aplikasi bawaan yang jarang digunakan. Bahkan aplikasi tersebut tidak berguna, yang lebih nyebelin lagi ketika aplikasi tersebut tidak bisa dihapus. Nah, untuk menghapus aplikasi tersebut maka membutuhkan proses root hp android.

  1. Membuat baterai hp akan lebih hemat dan awet

Kalau anda melakukan proses root maka anda bisa melakukan sesuatu agar baterai hp anda bisa lebih awet dan hemat. Salah satunya anda bisa melakukan kalibrasi baterai.

  1. Kinerja hp Android bisa lebih ringan dan cepat

Kinerja hp android yang sudah di root maka performanya akan lebih ringan dan cepat. Proses root ini akan membuat RAM pada hp ana akan lebih lega dan kinerja hp anda akan semakin ringan.

pixabay.com
  1. Memori internal akan semakin luas dan melegakan

Kita ketahui bersama kalau berbagai hp yang keluaran terbaru pasti akan dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas lebih besar. Hal ini bertujuan agar hp anda bisa menyimpan lebih banyak sistem dan aplikasi. Lain cerita dengan hp lama yang tidak memiliki kapasitas memori yang besar.

Menggunakan akses root maka anda bisa membuang semua aplikasi bawaan yang dianggap tidak penting. Hasilnya memori internal anda akan lebih lega dan kinerja hp anda akan lebih ringan dan cepat.

Demikianlah beberapa cara root hp android yang mudah dan menyenangkan. Apabila anda membutuhkan informasi yang lebih lengkap maka anda bisa mengunjungi situs wakdroid.com. Pada situs tersebut sudah memuat informasi yang lengkap seputar root hp android. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *