Memilih Gorden Minimalis Agar Rumah Makin Cantik

design

Memilih gorden merupakan salah satu upaya untuk memperindah ruangan. Fungsi gorden sendiri selain memperindah ruangan juga berfungsi sebagai mengatur intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Gorden ini bisa dibuka dan ditutup sesuka hati tergantung dari jenisnya. Jenis gorden yang beragam ini memungkinkan kita untuk menyesuaikannya dengan desain ruangan yang kita. Diantara desain ruangan yang saat ini tengah populer, adalah desain minimalis yang ,menawarkan kesederhanaan namun juga memiliki kesan yang elegan. Nah, untuk anda hendak mengadopsi desain minimalis untuk ruangan anda, maka anda juga perlu memilih model gorden yang tepat untuk ruangan tersebut.

Gorden minimalis terbagi menjadi beberapa macam, mulai dari bahan, warna, hingga motifnya. Tentu saja pemilihannya modelnya bisa anda tentukan sesuai dengan tema dan desain ruangan anda. terkadang bentuk jendela juga menjadi salah satu faktor penentu dalam memilih gorden jendela yang sesuai. Berbagai macam model gorden bisa kita dapatkan di pasaran sekarang ini entah itu toko online maupun offline.

pexels.com

            Model Gorden Minimalis Terbaru

 

Dengan ditambahkannya gorden pada bagian jendela, nuansa rumah akan ikut berubah saja. Bagaimanapun, furniture merupakan salah satu hal yang memegang peranan besar dalam hal interior rumah. Seperti halnya gorden minimalis yang membuat kesan minimalis di ruangan rumah maupun kantor anda semakin terasa. Untuk anda yang memiliki ruangan dengan desain minimalis, berikut ada beberapa referensi model gorden yang bisa anda pilih.

  1. Gorden Ombre

Model yang satu ini memang belakangan cukup populer. Tak hanya warna rambut, jilbab, baju, gordenpun ada yang bermotif ombre. Motif yang sederhana ini sangat cocok dengan konsep rumah minimalis yang anda inginkan. Untuk pilihan warnanya juga beragam, sehingga anda bisa memilih warna yang paling anda sukai. Selain itu,kesan unik juga kan terlihat di dalam ruangan yang anda pasangi dengan gorden model ini.

  1. Gorden motif ulir

Model gorden yang kedua ini juga seringkali digunakan untuk mempercantik ruangan dengan desain minimalis. Motif ulir yang memberikan kesan ramai cocok untuk melengkapi desain minimalis yang cenderung polos.

  1. Gorden bordir

Model gorden lainnya yaitu gorden elegan dengan tambahan bordir di bagian ujungnya yang akan mempercantik jendela anda. Selain menonjolkan kesan minimalis, gorden model ini juga memberikan kesan yang elegan dan klasik.

  1. Gorden tipis berwarna putih

Untuk desain minimalis yang syarat akan warna polos, membuat gorden sederhana yang berwarna putih dan tipis juga membuat tampilan ruangan anda semakin menarik. Gorden model ini akan membuat ruangan lebih menawan dan elegan. Bahan gordennya yang tipis juga membuat ruangan mendapatkan cahaya yang cukup dari luar.

pexels.com
  1. Gorden model tie-dye

Tie dye merupakan teknik pewarnaan pada kain dengan cara diikat. Jika ingin memiliki gorden seperti ini anda bisa membelinya di berbagai toko gorden Surabaya maupun berbagai toko online yang banyak tersebar di internet. Selain membeli yang sudah jadi, anda juga bisa membuat model gorden yang satu ini di rumah. Bahan untuk membuat gorden ini juga cukup mudah ditemukan. Cukup beli kain berwarna putih yang akan anda jadikan sebagai gorden. Baru setelahnya belilah zat pewarna. Cara pewarnaannya adalah ikat bagian kainnya lalu celupkan di zat pewarna. Motif yang keluar akan terlihat alami dengan pilihan warna yang bisa anda buat sendiri.

  1. Gorden motif garis

Model gorden minimalis lainnya adalah gorden dengan motif garis. Motif ini mungkin terlihat kuno, namun justru disitulah pesonanya. Sekarang ini hal yang unik dan langka justru jadi incaran. Untuk ruangan minimalis, pilihlah gorden bermotif garis kecil dan memiliki warna cerah seperti perpaduan biru dan putih.

 

Selain keenam model gorden tersebut, model gorden berwarna polos dan gelap juga bisa menjadi salah satu pilihan. Pasalnya minimalis merupakan desain yang tak hanya memberikan kesan kesederhaan saja. Minimalis juga bisa memberikan kesan yang mewah dan klasik tergantung dari bagaimana kita menggunakan furnitur maupun aksesoris tambahan. Jika anda bingung dalam memilih motif mana yang paling sesuai dengan ruangan anda, mungkin melakukan konsultasi kepada ahlinya bisa jadi solusi yang tepat. Lagipula jika anda bosan dengan motifnya, anda bisa menggantinya dengan motif lain karena gorden mudah dipasang dan dilepas.

pexels.com

            Tips memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis

 

Rumah minimalis memang akhir-akhir ini telah menjadi primadona di kalangan masyarakat. Desain yang cenderung memanfaatkan warna polos ini memang memberikan suasana yang nyaman. Tak hanya digunakan untuk desain rumah, minimalis juga sekarang banyak diadopsi untuk membuat kantor maupun toko. Hal ini juga mendorong semakin banyaknya produk minimalis yang dijual di pasaran dan terkadang membuat kita yang sedikit kebingungan dalam memilih yang paling tepat. Salah satunya dalah hal memilih gorden yang pas untuk rumah minimalis. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memilih gorden yang tepat untuk rumah minimalis.

  1. Memilih toko

Salah satu tips untuk mendapatkan gorden minimalis yang tepat adalah menilih toko gorden yang tepat. Biasanya tempat grosir cenderung menawarkan model yang beragam serta harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan toko eceran.

  1. Desainnya

Setelah mencari toko yang jual gorden minimalis, maka tips selanjutnya adalah menentukan desain yang sesuai. Untuk desainnya, anda bisa lihat lagi  penjelasan di atas mengenai model gorden minimalis. Pertimbangkan juga ruangan dimana anda akan memasang gorden tersebut. bentuk dari jendela juga sepertinya harus anda pertimbangkan karena hal tersebut akan mempengaruhi ukuran gorden yang akan anda beli.

pexels.com
  1. Motif dan bahan gorden

Tips selanjutnya mengenai motif dan bahan gorden. Motif ini sangat berpengaruh pada nuansa ruangan yang dipasangi gorden, Untuk rumah minimalis, sebaiknya gunakan warna-warna soft maupun polos. Untuk gorden bermotif, pilihlah yang perpaduan warnanya tidak lebih dari tiga warna.

  1. Warna

Yang terakhir adalah masalah warna. Minimalis identik dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, merah. Jadi untuk warna gordennya, bisa anda pilih dengan warna-warna tersebut maupun warna soft seperti pink soft, biru langit, dan semacamnya.

 

Itu dia beberapa tips dalam memilih gorden untuk rumah minimalis anda. Sekarang ini telah banyak dijual gorden yang memang cocok untuk rumah yang minimalis. Bahkan beberapa toko menyediakan pemesanan sehingga kita bisa memilih gorden dengan ukuran, motif, bahan, serta model yang diinginkan. Jika anda memilih gorden dengan desain yang anda sendiri, anda akan merasa lebih puas dengan hasilnya dan saat dipasang anda akan merasa lebih nyaman saat memandang ke arah jendela minimalis. Desain minimalis merupakan desain yang memanfaatkan berbagai warna menjadi sebuah kesatuan yang memberikan kesan sederhana namun tetap elegan dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *