Jenis-jenis Rak Pot Bunga dan Tips Membelinya

Umum

 

 

Dalam mendekorasi rumah agar terlihat lebih indah dan hidup, maka kita bisa gunakan bunga. Selain dapat memperbaiki kualitas uadara di sekitar rumah, bunga juga dapat membuat rumah lebih indah dengan warna-warnanya yang cantik. Agar lebih cantik lagi, sekarang ini telah banyak dijual rak pot bunga. Selain menghemat tempat, rak ini juga akan membuat susunan bunga di halaman atau ruangan anda jauh lebih rapi. Jika anda ingin rumah anda lebih indah, sepertinya menggunakan rak pot ini bisa jadi solusi yang menarik.

            Jenis-jenis Rak Pot Bunga

 

            Jika anda bingung bagaimana cara menata pot bunga anda di rumah, maka menggunakan rak pot bisa jadi pilihan. Di pasaran, telah banyak dijual berbagai macam rak pot yang bisa anda gunakan untuk menyusun pot bunga agar terlihat lebih menarik. Dan berikut ini adalah beberapa jenis rak bunga yag bisa anda jadikan pilihan.

  1. Rak plastik

Rak pot yang terbuat dari plastik ini biasanya harganya lebih murah. Rak ini memang lebih mudah dipindahkan, namun untuk pot bunga yang ukurannya besar sepertinya kurang kuat. Rak pot jenis ini biasanya bisa anda temukan di berbagai toko pot.

  1. Rak besi

Untuk rak pot jenis satu ini, biasanya bentuknya jauh lebih beragam dan elegan. Rak besi juga dilengkapi dengan ukiran menarik yang akan memperindah rumah dan halaman kita. Rumah akan terasa lebih hidup dengan adanya tanaman bunga yang kita susun dengan rapi.

  1. Rak kayu

Jenis rak lainnya adalah rak kayu yang juga memiliki banyak pilihan bentuk. Untuk pilihan warnanya juga beragam yang bisa anda sesuaikan dengan ruangan.

 

Itu dia beberapa jenis rak pot yang bisa anda pilih untuk menambah keindahan ruangan. Selain memilih rak pot yang bagus, anda juga harus memilih jenis bunga yang indah agar ruangan terlihat lebih cantik. Memilih bunga seharusnya tidak hanya mempertimbangkan warnanya saja, namun juga faktor lainnya.

 

            Cara Memilih Rak Bunga yang Bagus

 

Setelah mengetahui berbagai jenis rak pot memilih pot dan jenis bunganya juga menjadi salah langkah yang bisa anda lakukan untuk mempercantik rumah. saat memilih rak bunga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. Keawetan

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih rak bunga adalah dengan memilih berdasarkan keawetannya. Rak bunga digunakan bukan hanya sehari dua hari, jadi semestinya pilihlah yang awet.

  1. Modelnya

Faktor pertimbangan lainnya adalah modelnya. Ada banyak model rak bunga yang dijual di pasaran, mulai dari yang sederhana, hingga yang modelnya rumit. Tak hanya itu, ada yang lipat, berbentuk segitiga, bulat, dan masih banyak lagi.

  1. Ukuran

Untuk ukuran, bisa anda sesuaikan dengan ruangan dan tempat dimana anda akan meletakkannya. Untuk ruangan yang sempit, sebaiknya manfaatkan pojok ruangan untuk meletakkan rak pot agar tidak terlalu memakan tempat.

 

Ketiga hal tersebut harusnya anda perhatikan jika ingin membeli sebuah rak bunga. Dengan memilih bentuk pot yang tepat, maka rumah anda akan terlihat lebih indah dan cantik. Ditambah lagi dengan pemilihan bunga yang cantik, sudah pasti rumah akan terlihat lebih berwarna. Selain pemilihan tempat, pemilihan bunga juga sebaiknya dipikirkan. Jika ingin meletakkan rak bunga di dalam rumah, maka pilihlah yang bunganya bisa tumbuh dengan baik meski di dalam rumah.

           

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *