Kelebihan Paus Orca Yang Belum Banyak Diketahui Orang!

Umum

Ikan paus orca dikenal dengan sebutan paus pembunuh. Paus ini merupakan mamalia laut. Berasal dari keluarga Lumba-Lumba.

Paus orca memiliki tubuh yang besar. Beratnya mencapai 6 ton. Panjangnya sekitar 9 meter dengan kemampuan yang sangat unik.

Paus ini memiliki kelebihan dalam hal kecerdasan. Kecerdasannya ini dimanfaatkan untuk berburu makanan seperti cumi-cumi, burung laut, paus, beruang kutub dan lain sebagainya.

Pernah tercatat bahwa paus ini memangsa hiu putih. Bahkan mampu mengalahkan 2 hiu putih dewasa sekaligus. Tepatnya pada tahun 1997 di pantai California.

Kemampuan berburunya memiliki keberhasilan sangat tinggi. Hampir dipastikan bahwa paus ini mampu mendapatkan buruannya. Apalagi paus ini sering membentuk kelompok. Sehingga tidak salah bila paus ini masuk dalam daftar teratas dalam rantai makanan.

Kemampuan unik lainnya ialah memiliki bahasa sendiri. Bahkan paus ini juga mampu menirukan bahasa manusia secara sederhana. Contohnya ialah mengatakan Hello dan Bye.

Meskipun dikatakan sebagai paus pembunuh, ikan paus orca nyatanya tidak pernah menyakiti manusia. Artinya, paus ini terbilang cukup ramah dibandingkan pemburu lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *