Mengenal Jacksepticeye, Si Mata Besar Berwarna Hijau Biru

Umum

Bagi Anda para gamer pastinya sudah tidak asing dengan nama youtuber yang satu ini. Jacksepticeye merupakan salah satu channel youtube yang dimiliki oleh Sean William McLoughlin. Pria berkebangsaan Irlandia yang lahir pada 7 Februari 1990 ini memang sengaja membuat konten yang berkaitan dengan dunia gaming. Nah, bagi Anda yang sedang belajar menjadi gamer yang handal, channel ini bisa dijadikan referensi. Selain itu persenjatai perangkat Anda dengan Laptop gaming berkualitas agar bisa bermain game dengan nyaman tanpa hambatan. Lantas siapakah itu Jacksepticeye dan bagaimana ia meraih sukses melalui channel youtube? Temukan jawabannya dibawah ini.

Sapaan Pembuka Jacksepticeye

Setiap youtuber memiliki cara sendiri untuk menarik perhatian banyak subsriber seperti memberikan nama pada para fansnya dan juga sapaan pembuka disetiap konten. Jacksepticeye juga memiliki sapaan di intro video yang ia upload yaitu Top of the morning to you, Ladies! My name is Jacksepticeye!. Dengan gayanya yang cukup nyentrik khas gamer, Jacksepticeye mencoba menampilkan konten semenarik mungkin. Untuk urusan jumlah subscriber, memang kalah jauh dari Pewdiepie. Tercatat pada Juli 2019, jumlah pengikut Jacksepticeye mencapai 22 juta. Tentu saja sebagian besar subsribernya adalah pecinta game dari seluruh dunia.

Tidak hanya sapaan pembuka video saja yang unik, pria asal Irlandia ini juga mempunyai sapaan penutup yang khas yaitu If you liked it, punch that like button in the face, like a boss! aanndd high fives around! But thank you guys and i will see all you dudes.. IN THE NEXT VIDEOOOOO!. Jika Anda ingin menjajal karier sebagai youtuber game, sebaiknya mulai sekarang pikirkan sapaan seunik mungkin yang bisa mewakili karakter Anda.

pxhere.com

Sam, Logo Jacksepticeye

Jika Anda membuka channel Jacksepticeye, ada ikon unik yang ditampilkan berupa gambar mata besar berwarna biru dan hijau. Jacksepticeye menamai ikon tersebut dengan nama SAM. Jika dilihat dari logo tersebut, nampak sangat mewakili karakter Jacksepticeye. Beberapa kali ia sempat mengecat rambutnya dengan warna hijau. Ketika bermain game, Jacksepticeye kerap berteriak-teriak tidak karuan. Jadi sebaiknya Anda berhati-hati saat menggunakan headphone karena volumenya bisa naik secara tiba-tiba. Selain itu ia kerap menceritakan kehidupan sehari-harinya sembari tetap bermain game dengan serius.

Asal Mula Nama Jacksepticeye

Setelah mengetahui ikon unik yang dipakai pada channel youtubenya, pasti Anda masih penasaran darimana nama Jacksepticeye berasal. Jack merupakan nama panggilan yang ia dapatkan sejak kecil. Namun kemudian teman-temannya menggantinya dengan Jacksepticeye. Ketika bermain sepak bola, matanya mengalami luka yang disebabkan oleh kacamata yang ia pakai. Luka tersebut kemudian terinfeksi sehingga teman-temannya memanggilnya dengan jack-septic-eye. Dari sinilah ia mendapatkan nama Jacksepticeye yang selanjutnya digunakan untuk channel youtubenya. Kepopuleran Jack saat ini sudah sangat mendunia. Banyak pecinta game yang suka menonton kontennya karena latraktif dan memberikan info yang lebih jelas. Selain memperlihatkan cara ia bermain, pada videonya juga terdapat tampilan kamera yang merekam Jack ketika berkomentar.

pxhere.com

Video yang Pertama Diupload

Jack pertama kali bergabung di youtube pada tahun 2007. Sejak awal Ia memang sudah fokus pada konten bertema game. Video yang pertama kali diupload adalah Lets Play Far Cry 3 dan Dark Souls. Untuk bisa mendapatkan subsciber yang banyak jumlahnya, butuh perjuangan yang cukup keras. Namun sepertinya Jack sangat menikmati pekerjaannya sebagai youtuber gaming. Meski saat ini jumlah pengikutnya baru menembus angka 22 juta, namun penghasilan yang didapatkannya sudah mencapai 16 juta dollar atau sekitar 224 miliar rupiah.

Punya Acara Tour Sendiri yang Diberinama How Did We Get There

Jack tidak memiliki sebutan khusus kepada para fansnya. Menurutnya setiap fans sudah memiliki nama sendiri jadi tak perlu dipanggil dengan nama lain. Selain hobi menciptakan konten game yang unik dan menarik, Jack juga sering mengadakan fanmeeting dengan fansnya. Acara tournya diberinama How Did We Get There. Selain berkesempatan mengobrol dengan Jack secara langsung, para fans juga banyak yang memberkan hadiah. Biasanya setiap hadiah yang didapatkan oleh Jack, akan ditunjukkan di Insta Stori satu persatu-satu. Sayangnya acara tour dan fanmeeting hanya diadakan di Eropa dan Amerika saja. Jadi bagi para fans Jacksepticeye yang berasal dari Asia, sepertinya harus bersabar. Siapa tahu Jack akan mengadakan acara serupa di Asia termasuk Indonesia.

pxhere.com

Sisi Gelap Jacksepticeye

Ketika Anda menonton video di channel Jacksepticeye, facecamnya terkadang agak ruyek. Ini menjadi pertanda adanya Antisepticeye. Namun tenang saja, kondisi tersebut hanya ada di layar video saja. Jack sengaja menciptakan efek Antisepticeye yang merupakan sisi gelap dirinya untuk menotice fandom yang tidak suka akan karyanya. Sebagai youtuber gaming yang tak hanya populer di Irlandia saja, melainkan hampir seluruh dunia, Jack juga memiliki hater yang jumlahnya tak kalah banyak. Namun ia justru menjadikannya sebagai bahan dengan memasukkan Antisepticeye kedalam kontennya. Tentu saja ini membuat videonya semakin menarik serta menunjukkan bahwa ia menyikapi haternya dengan santai.

Jack sering mereview dan memainkan beberapa game baru yang ia tayangkan di channelnya. Setiap game yang dimainkan pasti langsung booming dan meningkat kepopulerannya. Karena itu jika Anda ingin menjadi gamer yang handal, subscribe channel Jacksepticeye menjadi hal yang wajib dilakukan supaya skill bermain game semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *