Tips Untuk Menulis Konten Blog Berkualitas dan Ramai Pengunjung

Umum

Seperti yang banyak disampaikan, konten adalah inti dari sebuah blog. Pengunjung akan menentukan akan mendatangi blog atau tidak, jika konten dirasa cukup baik. Untuk itu, penting memperhatikan apakah konten yang dibuat sudah cukup berkualitas atau sebaliknya. Sayangnya, tidak semua blogger memiliki kualitas konten yang baik, karena tidak paham cara menulis konten blog tersebut. Apakah anda salah satu blogger yang mengalaminya?

 

Masalah ini tidak dialami oleh anda, karena banyak blogger yang mengalaminya dan menyelesaikan masalah dengan jasa website yang kini mudah dijumpai. Namun sebenarnya pembuatan konten berkualitas mudah untuk dibuat secara mandiri. Tanpa menggunakan jasa ahli, blogger dapat mendatangkan banyak pengunjung dan mendapatkan Adsense dari berbagai pihak. Menarik bukan? Penasaran dengan cara membuat konten berkualitas tersebut?

pxhere.com

Tips Menulis Konten Blog yang Berkualitas dan Mendatangkan Banyak Pengunjung

Inilah ide-ide yang dapat diterapkan dan membantu dalam penulisan konten blog. Beberapa tips ini telah diterapkan dan akhirnya memberikan banyak keuntungan. Berikut ulasan lengkapnya,

  1. Mulai dengan Menentukan Topik

Langkah awal yang harus dijalankan adalah menentukan tema yang akan dibuat pada konten. Namun sesuaikanlah isi konten dengan tema yang dibangun dari blog anda. Memikirkannya secara matang adalah langkah awal, agar dapat tercipta sebuah konten yang berkualitas. Serta memiliki manfaat untuk para pembacanya.

  1. Tentukan Target Pembaca

Langkah kedua, lanjutkan dengan menargetkan siapa pembaca yang akan tertarik dengan artikel ini. Conothnya, anda akan membuat tulisan tentang kesehatan mengenai sakit jantung. Maka target dari pembacanya adalah mereka yang perduli dengan kesehatan. Tidak hanya menyasar satu jenis kelamin, namun semua orang termasuk anak-anak dan orang tua.

  1. Pembuatan Judul yang Unik

Satu hal yang perlu dimainkan dalam konten adalah judul yang menarik. Anda harus pandai memainkan kata-kata, sehingga pembaca tertarik untuk mengunjungi blog. Selain itu, perhatikan pula bahwa judul benar-benar berisi tentang konten yang dimaksud. Jangan sampai, apa yang tidak ada di konten akhirnya disebutkan menjadi judul utama dari blog.

  1. Siapkan Isi yang Berkualitas

Inilah inti dari konten yang harus diperhatikan, yaitu anda harus menyediakan isi yang bagus. Jangan sampai konten yang dibuat merupakan isi yang asal-asalan dan tidak bermutu. Jika hal ini terjadi, dapat dipastikan bahwa anda tidak akan mendapatkan banyak pengunjung. Karenanya, buatlah sebuah konten, baik judul hingga penutup benar-benar baik dan memiliki kualitas tinggi.

  1. Membuat Pembaca menjadi Bagian Dari Artikel

Anda yang baru membuat sebuah konten, mungkin kebingungan dalam penulisan bagian ini. Namun tidak perlu khawatir, karena seiring berjalannya waktu, perubahan akan terjadi. Bagian ini mengharapkan, penulis membuat konten yang dapat menyapa pembacanya. Artinya, buatlah tulisan yang memiliki nyawa dan berkata-kata ramah pada pembaca.

pxhere.com
  1. Periksa Kembali Tulisan yang Harus Dibuat

Penulis yang baik adalah penulis yang siap dikritik dan memperbaiki tulisannya. Hal ini juga berlaku untuk anda yang menjadi penulis dalam sebuah blog. Lakukanlah koreksi atas tulisan tersebut sebelum akhirnya di post. Kurangilah ejaan-ejaan yang kurang nyaman dibaca, agar tercipta tulisan yang benar-benar memiliki kualitas tinggi.

  1. Menggunakan Keyword dengan Tepat

Dalam pembuatan sebuah konten, diperlukan sebuah keyword. Keyword adalah kunci dari konten yang akan dibuat. Sehingga pembicaraan tidak akan jauh dari keyword tersebut. Namun bukan berarti, semua isi konten akan tertuliskan keyword. Dalam sebuah konten biasanya diperlukan 1-4% keyword. Atau sekitar 4-6 keyword dalam sebuah artikel yang dipost.

  1. Pergunakan Gambar

Untuk memberikan kesan menarik dalam sebuah konten, anda haru menambahkan gambar pada artikel. Gambar dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tidak perlu terlalu besar. Setelah memasukkan gambar, masukkan pula deskripsi dari gambar. Manfaatnya adalah agar mesin pencari dapat mengenali gambar dan memudahkan pembaca memahami makna gambar.

  1. Pastikan Konten dan Artikel Berkualitas untuk Robot dan Manusia

Berikutnya, penulis harus memastikan bahwa tulisan ini benar-benar berkualitas. Artinya tulisan berfungsi untuk manusia ataupun robot. Manusia dalam hal ini, dapat memahami informasi dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan robot dapat menangkap setiap keyword yang dimaksud dan dapat membantu dimasukkan dalam pencarian.

pxhere.com
  1. Masukkan Link yang Berkaitan

Untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung, anda dapat memasukkan link blog pada blog lainnya. Namun pastikan bahwa blog tersebut memiliki kemiripan atau senada dengan konten yang dibuat. Hal ini akan membantu robot mesin pencari menjelajahi blog dan menampilkan blog untuk pencarian yang terkait.

  1. Terus Mencari Informasi Terbaru

Satu hal lain yang harus diperhatikan adalah terus mengupdate informasi terkait konten. Bacalah blog-blog lain dan dapatkan informasi tentang konten terbaru dan hangat dibicarakan. Atau anda dapat mencari informasi melalui membaca berita ataupun menonton televisi. Cara-cara ini akan membantu untuk mendapatkan konten terbaru dan baik untuk blog.

Dari semua cara yang disampaikan tidak akan ada kesulitan dalam menulis konten blog. Namun, jika memang terdapat kesulitan jangan takut untuk meminta bantuan jasa website. Karena jasa ini turut menyediakan banyak penulis terbaik untuk membuat konten-konten blog yang menarik.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *