Pantai Sayang Heulang Garut Semakin Sayang Dilewatkan

Umum

Garut yang terkenal akan makanan berupa dodol garut ternyata memiliki potensi wisata yang tidak bisa dianggap remeh.  Salah satu yang bisa diandalkan ketika berkunjung ke garut adalah berkunjung ke pantai. Pantai yang ada di garut menjadi salah satu destinasi  wisata yang wajib untuk dikunjungi. Meskipun tidak seperti kebanyakan kota yang memiliki pantai, namun garut memiliki pantai yang tidak kalah indah dari pantai kebanyakan. Lokasinya yang berbatasan dengan sumedang garut memiliki potensi wisata yang cukup besar. Meskipun demikian masih belum banyak orang yang mengetahui akan potensi wisata yang ada di garut.

Pantai Sayang Heulang Dan Pesonanya

Pantai sayang heulang terletak di desa mancagahar. Sebenarnya lokasi pantai ini sangat berdekatan dengan pantai lainnya. Yakni pantai sentolo. Meskipun dekat dengan pantai sentolo, namun sayang sekali tidak semua pengunjung berminat untuk datang dan menikmati keindahan pantai sayang heulang. Sebenarnya meskipun tidak banyak yang mengetahui serta berkeinginan untuk menikmati pantai ini, namun sebenarnya pantai ini memiliki pesona keindahan pemandangan alamnya yang luar biasa mempesona. Setidaknya dengan berkunjung ke pantai ini, anda bisa melepaskan penat. Meskipun jarang pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati keindahan pantai, akan tetapi upaya pemerintah untuk membuat pantai ini populer tidak pernah berhenti. Banyak sekali event atau lomba yang diadakan di pantai ini.

Salah satunya adalah lomba motorcross yang sering sekali diadakan di pantai sayang heulang. Alasannaya adalah pasir dari pantai ini sangat cocok untuk beradu kecepatan dengan menggunakan motorcross. Rintangan dari pasir yang sangat sesuai ini memang menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi para peserta. Sehingga selain para peserta bisa sambil menikmati pemandangan pantai, peserta diharuskan fokus untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Akan tetapi berenang bukan aktivitas yang disarankan. Sebab ombak di pantai ini tergolong tidak bersahabat. Ombaknya yang kencang sangat berbahaya jika digunakan untuk berenang. Oleh karenanya, para pengunjung hanya disarankan untuk berada jauh-jauh dari bibir pantai untuk menjaga keamanan diri para pengunjung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *