Pembalap MotoGP

Umum

MotoGP 2019 sudah dimulai sejak bulan Maret lalu, nama Tim Repsol Honda akan diprediksi akan menjadi yang paling terdepan dalam memperebutkan gelar juara. Prediksi ini bukan tanpa alasan mengingat pada balapan MotoGP musim 2019 ini, tim Honda akan diperkuat oleh dua pembalap juara dunia yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Secara mengejutkan Jorge Lorenzo memutuskan untuk pindah dari tim Ducati ke tim Honda. Dirinya memilih mengambil resiko dan harus bersaing dengan rekan setimnya di Honda yaitu Marc Marquez dalam perebutan juara dunia.

Bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim Honda ini dapat dibilang memiliki dua sisi yang berbeda. Satu sisi dirinya akan menambah tangguh bersama tim Honda di GP musim 2019. Kalau dilihat disisi lain, dirinya tidak hanya puas menjadi pembalap kedua setelah Marc Marquez. Sehingga inilah tugas yang harus dilakukan oleh tim Honda agar kedua pembalap dunia ini tidak saling berseteru.

pxhere.com

Danilo Petrucci Naik Kelas

Kini setelah Ducati kehilangan Jorge Lorenzo maka mereka memilih menaikkan Danilo Petrucci ke tim pabrikan. Sebelumnya Danilo Petrucci ini merupakan pembalap tim satelit, Pramac Ducati. Pihak Ducati menilai kalau Danilo Petrucci ini akan menjadi duet yang cocok dengan Andrea Dovizioso. Kini dengan bergabungnya Petrucci maka di tim Ducati aromanya semakin kental dengan Italia.

Sementara di tim Yamaha kini masih mempertahankan dan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Valentino Rossi di musim 2019 ini. Tim Yamaha ini masih memiliki pekerjaan rumah untuk membenahi montor YZR M1 yang dirasa gagal bersaing pada musim sebelumnya.

Kita ketahui bersama kalau Rossi dan Vinales sama-sama gagal meraih prestasi maksimal pada musim sebelumnya. Tercatat Rossi hanya mampu meraih lima kali podium dan itupun dirinya hanya berada di podium kedua dan ketiga saja.

Berikut ini ada daftar pembalap yang akan bersaing di MotoGP 2019. Mereka akan kembali berjuang meraih hasil yang maksimal demi meraih juara dunia.

pxhere.com
  1. Tim Repsol Honda terdapat Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
  2. Tim Ducati terdapat Andrea Dobiziozo dan Danilo Petrucci
  3. Tim Movistar Yamaha terdapat Valentino Rossi dan Maverick Vinales
  4. Tim Suzuki Ecstar terdapat Joan Mir dan Alex Rins
  5. Tim Red Bull KTM Factory Racing terdapat Johann Zarco dan Pol Espargaro
  6. Tim Real Avianti Racing terdapat Karel Abraham dan Tito Rabat Alma
  7. Tim Petronas Yamaha SRT terdapat Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo
  8. Tim Pramac Racing terdapat Francesco Bagnaia dan Jack Miller
  9. Tim Red Bull KTM Tech3 terdapat Miguel Oliveiradan Hafizh Syahrin
  10. Tim LCR Honda Idemitsu terdapat Takaaki Nakagami
  11. Tim LCR Honda Castrol terdapat Cal Cruthlow
  12. Tim Aprilia Racing Team Gresini terdapat Aleix Espargaro dan Andre Iannone

Persiapan Menjadi Pembalap Montor Profesional

Saat ini banyak diantara anda yang ingin menjadi pembalap yang professional. Terlihat keren ketika memakai kostum balap dan memacu diri di arena balapan. Tidak ada salahnya ketika anda memiliki impian menjadi seorang pembalap professional namun jangan sampai anda melampiaskan keinginan anda dengan membawa montor secara ugal-ugalan di jalanan.

Apabila anda memiliki cita-cita menjadi seorang pembalap maka peluang untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. Kita lihat saja pembalap Ahmad Yudhistira yang kini mengikuti balap montor 600 cc sudah berhasil meraih 3 prestasi di ajang kejuaraan Balap Montor Asia (AARC) 2016. Apabila anda ingin dan tertarik menjadi pembalap maka berikut ini beberapa langkah yang harus anda lalui untuk menjadi pembalap montor profesianal.

pxhere.com
  1. Mempelajari dunia balap

Sebelum anda memutuskan untuk melangkah menjadi maka alangkah lebih baiknya apabila anda mengetahui dunia balap. Caranya yaitu dnegan memperbanyak wawasan tentang balap montorĀ  mengingat banyak sekali jenis balapan montor seperti Circuit Racing, balap montor jalanan, Motocross dan masih banyak lagi.

  1. Ikut komunitas montor

Bagi anda yang ingin mencari informasi yang lebih banyak anda dapat bergabung dengan komunitas-komunitas balap. Apabila bergabung dengan lingkungan balap maka dapat membantu anda mengembangkan bakat di bidang balap. Pengalaman dan dukungan bisa anda dapatkan dari teman dan keluarga terdekat.

  1. Ikut sekolah balap

Apabila anda memiliki modal yang cukup maka anda dapat mengikuti sekilah balap. Maka silahkan cari sekolah yang memang bagus dan berkualitas agar biaya yang dikeluarkan sesuai dengan hasil yang maksimal. Apabila anda mengikuti sekolah balap maka anda akan mendapatkan sertifikat dan mendapatkan nilai selama mengikuti sekolah balap.

Demikianlah beberapa daftar pembalap yang akan mengikuti ajang MotoGP musim 2019 ini dan tips untuk menjadi seorang pembalap yang mahir dan professional. Namun apabila anda lebih suka menjadi seorang mekanik montor maka anda juga dapat menjadi seorang mekanik montor yang professional. Caranya mudah dengan mengikuti Kursus mekanik motor balap yang tepat dan berkualitas. Mengingat saat ini dunia montor balap berkembang semakin pesat dan tentunya untuk menjadi mekanik montor yang handal dan professional akan semakin terbuka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *