Rekomendasi Truk Terbaik Dengan Harga Di Bawah 300 Juta

Umum

Harga mobil truk sangat bervariasi. Nilainya di atas angka ratusan juta rupiah. Ada juga yang menyentuh angka miliaran untuk satu buah kendaraan. Namun bagi yang memiliki dana cukup, Anda bisa membeli truk yang bernilai di bawah 100 juta rupiah.

Truk seperti ini sudah cukup untuk membawa muatan. Muatannya cukup besar. Tetapi, Anda juga perlu mempertimbangkan pada kebutuhan.

Jika Anda memiliki truk tetapi bingung tentang bagaimana mencari klien, Anda bisa bekerja sama dengan Trucking Dispatch Companies. Ini merupakan perusahaan yang memiliki jaringan luas dalam menemukan klien. Tentunya klien yang membutuhkan jasa pengiriman barang dalam jumlah besar.

Pilih Truk Baru Atau Bekas?

Kebutuhan akan pengiriman barang dalam jumlah besar membuat peluang memperoleh penghasilan semakin besar. Pengiriman barang besar tentunya membutuhkan saran transportasi yang mumpuni. Truk menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin mengirimkan sejumlah barang.

Sadar akan kebutuhan ini, banyak orang yang tertarik untuk memiliki kendaraan ini. Masalahnya, harga mobil truk ini cukup mahal. Harganya bisa menyentuh ratusan juta sampai miliaran rupiah.

Seiring dengan keinginan untuk memperoleh penghasilan pada layanan pengiriman barang, memang tidak berlebihan jika Anda mulai membelinya. Pertanyaannya ialah apakah Anda perlu membeli truk baru atau bekas?

Jawabannya ini disesuaikan dengan kebutuhan. Ketika Anda memiliki rencana matang serta butuh truk terbaik, Anda bisa membeli truk dalam kondisi baru. Yang paling penting, Anda memiliki biaya yang cukup.

Sementara bila Anda hanya memiliki dana terbatas, pilihan terbaiknya ialah membeli truk bekas. Dengan catatan, kondisi mesin dan performanya masih bagus. Karena performa truk inilah yang diperlukan untuk membawa muatan yang besar.

Tips Membeli Truk Terbaik

Ketika Anda yakin akan memasuki peluang jasa pengiriman barang, Anda memang harus memikirkan cara untuk membeli truk. Bagi Anda yang sedang mencari truk, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan.

  1. 1. Tentukan Jenis Truk

Sedari awal, Anda perlu memahami untuk apa truk tersebut. Jika truk ini difungsikan untuk mengangkut batu ataupun tanah, dump truk merupakan pilihan pas. Sebaliknya bila digunakan untuk mengangkut barang komoditi ekspor, truk trailer atau semacamnya merupakan pilihan yang pas.

  1. 2. Tentukan Besar Muatan Truk

Selain menentukan jenis truk, Anda juga perlu memperhatikan besar muatan truk. Besar muatannya ini disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang akan dijalankan. Misalnya menjalin kerja sama dengan perusahaan yang butuh pengiriman barang dalam jumlah besar sekali jalan.

  1. 3. Tentukan Biayanya

Setelah menentukan jenisnya, Anda tinggal memperkirakan biayanya. Memang harga mobil truk ini sangat mahal. Tetapi, Anda bisa mengakalinya dengan pembelian truk bekas.

Jika Anda memiliki dana cukup besar, tidak masalah bila Anda membeli truk baru. Sebaliknya bila hanya memiliki dana cukup, alternatifnya ialah membeli truk bekas. Yang paling penting, mesin kendaraan masih bagus sehingga tidak mudah rewel di perjalanan.

Jenis Dan Harga Mobil Truk Di Bawah 300 Juta

Diasumsikan Anda memiliki dana sekitar 300 juta rupiah, Anda sebenarnya bisa mendapatkan truk dalam kondisi baru. Di antara pilihannya adalah sebagai berikut.

  1. 1. Hino Dutro Cargo 110 SDR

Ini merupakan jenis kendaraan andalan perusahaan kargo maupun ekspedisi. Truk ini memiliki chassis sangat kuat. Truk bisa ditambahkan dengan karoseri besi pada body.

Truk ini disematkan mesin Turbodiesel. Mampu menghasilkan torsi 284 Nm pada putaran RPM 1800. Tenaga yang dihasilkan sekitar 110 PS. Cukup tangguh untuk melibas jalanan dengan muatan besar.

Harga Hino Dutro Cargo 110 SDR ini mencapai 295 juta rupiah. Anda sudah bisa membawanya pulang. Melengkapi dengan beberapa hal penunjang sampai akhirnya siap untuk dijalankan.

  1. 2. Mitsubishi Colt FE 71

Perlu diketahui bahwa kendaraan ini termasuk truk kecil. Truk tersebut biasanya dilengkapi pemiliknya dengan Box ataupun bak kayu.

Mesin yang terpasang ialah Turbodiesel dengan kapasitas mesin 3.908 CC. Tenaga yang dihasilkan sekitar 110 PS. Sementara torsinya bisa mencapai 274,5 NM pada putaran 1600 RPM.

Truk ini sudah memiliki 5 Speed yang dioperasikan secara manual. Dan harganya bervariasi. Harga di kisaran 219-304 juta rupiah. Anda bisa memperolehnya dengan biaya ringan jika membelinya pada saat promo berlangsung.

Sebenarnya masih banyak sekali jenis truk yang bisa Anda amankan dengan modal sekitar 300 juta. Anda bisa mencarinya di internet. Yang paling penting, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Baru Anda pertimbangkan tentang harga mobil truk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *