Pilihan Tangga Rumah Mewah Untuk Hunian Modern

home

Hunian modern saat ini biasanya terbagi menjadi dua macam. Jenis hunia modern saat ini biasanya dibagi menjadi hunian dua lantai dan hunian satu lantai. Dua jenis hunian tersebut biasanya disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari si pemilik rumah itu sendiri. Pemilik rumah akan membuat atau membeli rumah yang sesuai dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan.

Hunian merupakan salah satu hal sentral yang harus dimiliki oleh masyarakat modern saat ini. Hunian bisa jadi tempat yang sangat nyaman setelah lelah bekerja seharian. Hunian adalah tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan tempat untuk mencurahkan segala kasih sayang yang dimiliki kepada keluarga.

Rumah dua lantai biasanya menggunakan tangga rumah mewah jika menggunakan konsep hunian modern. Berbeda dengan rumah mewah 1 lantai yang tidak menggunakan tangga karena tidak memiliki lantai atas. Akan tetapi rumah modern saat ini lebih banyak menggunakan lantai tambahan untuk menghemat penggunaan tanah dan lahan.

Lahan yang sempit menjadi salah satu faktor banyak masyarakat modern yang membuat rumah dua lantai untuk memenuhi kebutuhan mereka. Rumah dua lantai selain menghemat lahan juga akan memberikan kesan lebih mewah pada hunian tersebut. Rumah dua lantai akan memberi visualisasi lebih besar pada rumah dengan lahan terbatas. Rumah akan terlihat lebih besar ketika rumah memiliki lantai tambahan.

unsplash.com

Desain Tangga Untuk Berbagai Konsep Rumah

Banyak desain yang bisa digunakan untuk membuat tangga rumah mewah. Desain ini bisa disesuaikan dengan konsep yang digunakan ataupun dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Berbagai jenis tangga bisa menjadi salah satu hal unik yang menjadikan rumah terlihat mewah dan elegan dengan berbagai perlengkapan dan desain menarik.

Tangga merupakan alat bantu penghubung untuk bisa mencapai lantai atas. Tangga digunakan untuk keperluan rumah-rumah pribadi dan juga sering digunakan untuk tempat-tempat umum lain yang terdapat lantai dua. Tangga bisa jadi ikon unik yang akan menarik perhatian orang-orang untuk menaikinya. Untuk penggunaan rumah terdapat beberapa desain tangga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pemilik rumah tersebut:

  1. Tangga kontemporer

Tangga ini biasanya digunakan untuk rumah modern minimalis yang terdapat pada perumahan-perumahan terbaru yang berdesain apartemen. Tangga ini terlihat sangat mewah dengan memanfaatkan ruangan yang sempit dan tidak terlalu luas. Selain itu tangga kontemporer ini memiliki ciri khusus yaitu pegangan tangga yang berbahan dasar kaca. Kaca adalah ciri khas tangga kontemporer karena akan memberi kesan lebih luas pada ruangan. Desain ini biasanya juga menggunakan tambahan kayu supaya tidak licin ketika dipijaki.

  1. Tangga lingkar

Tangga ini biasanya digunakan untuk tempat yang benar-benar kekurangan lahan. Tangga melingkar ini lebih sering digunakan untuk rumah yang tidak memiliki ruangan cukup luas untuk menggunakan tangga tapi memiliki lantai dua. Tangga lingkar ini hanya membutuhkan ruangan yang sangat kecil karena tangga lingkar bisa dibuat dari material besi yang dapat dipasang ataupun dari material kaca yang memberi kesan lebih mewah. Tangga lingkar ini biasanya digunakan untuk perumahan yang tidak memiliki ruangan luas.

  1. Tangga klasik

Tangga klasik juga bisa jadi pilihan dalam membuat eksterior model tangga rumah mewah. Tangga klasik masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Tangga memang merupakan salah satu sarana utama ketika akan menuju ke lantai dua. Penggunaan tangga klasik ini biasanya untuk rumah-rumah yang memiliki ruangan luas. Tangga klasik ini biasanya adalah tangga kayu yang memiliki pegangan seperti pagar dengan banyak kayu sebagai salah satu komponen utamanya. Tangga ini masih banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan kesan klasik.

unsplash.com

Cara Memilih Tangga Yang Tepat Untuk Hunian

Terdapat beberapa cara yang bisa dipraktekkan ketika ingin memilih tangga yang cocok untuk hunian yang akan dibangun. Memilih tangga yang tepat bisa saja salah satu hal penting sebagai komponen untuk menyelaraskan rumah. Memilih tangga yang tepat juga akan mempengaruhi kenyamanan rumah itu sendiri. Terdapat beberapa cara mudah untuk memilih tangga yang tepat untuk hunian.

Cara yang pertama adalah pastikan tangga yang akan digunakan sesuai dengan konsep rumah. Tangga harus sama dengan konsep rumah supaya selaras dengan keadaan rumah dan menambah kesan Indah pada rumah tersebut. Tangga dapat disesuaikan dengan warna ataupun corak yang akan digunakan untuk rumah sehingga akan terkesan lebih Indah.

Cara yang kedua adalah sesuaikan dengan luas ruangan yang dimiliki. Menyesuaikan dengan luas ruangan menjadi hal penting karena akan menentukan jenis tangga apakah yang digunakan untuk mengisi ruangan tersebut. Jangan sampai memakai tangga yang salah karena akan berpengaruh pada kondisi ruangan tersebut.

Hal terakhir yang harus diperhatikan saat memilih tangga adalah bahan yang digunakan ketika ingin membuat atau memilih anak tangga. Memilih bahan yang aman dan tidak akan menimbulkan bahaya bagi anak-anak ataupun orang lain yang akan menaikinya. Bahan yang aman dan pembuatan yang menggunakan standart keamanan tertentu harus sangat diperhatikan jika ingin memberikan kenyamanan dan keamanan ketika menaiki tangga. Tangga yang baik adalah tangga yang berguna dan memiliki keamanan untuk digunakan setiap anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *