Tempat Wisata Turki Yang Wajib Anda Kunjungi

travel

Siapa yang tidak mengenal Turki yang merupakan salah satu negara Timur Tengah yang menjadi pilihan destinasi wisata bagi para Traveler. Hal ini dikarenakan adanya negara yang memiliki keindahan tempat wisatanya serta adanya alam yang cukup menarik untuk di nikmati oleh para pendatang atau pengunjung. Selain itu juga terdapat banyak sekali tempat bersejarah yang menyimpan cerita cerita menarik mengenai kejayaan dari negara tersebut yang tentunya menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para turis yang datang berkunjung.

Untuk bangunan-bangunan yang terdapat di negara tersebut yaitu perpaduan antara Asia dan Eropa yang lebih banyak menyajikan sejarah mengenai Islam. Dikarenakan keunikan dari adanya sejarah mengenai negara dari Timur Tengah inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung dan menjadi salah satu negara dengan tujuan wisata yang paling banyak disukai. Dan jika Anda ingin berkunjung dan datang melihat berbagai objek wisata yang menarik, penting untuk Anda mengetahui apa saja tempat-tempat wisata yang terdapat di negara ini yang tentunya hal ini bisa menjadi tujuan yang pasti ketika Anda.

pexels.com

Tempat Wisata Turki Paling Populer Dan Menakjubkan

Mungkin bagi Anda yang baru saja datang atau mengunjungi negara bagian timur tengah ini penting untuk Anda mengetahui apa saja yang menjadi tempat objek wisata yang menarik yang hal ini bisa Anda temukan dengan mudah di internet atau melalui buku-buku panduan mengenai wisata Turki. Selain itu juga Anda yang ingin berlibur ke negara tersebut Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi rekomendasi tempat wisata yang menarik yang hal ini bisa Anda ketahui seperti berikut :

  • Blue Mosque

Ini merupakan salah satu masjid yang paling megah yang terdapat di kawasan Timur Tengah yang memiliki suatu keunikan serta keindahan yang cukup menakjubkan. Apabila Anda datang ke sini tentunya akan terasa tidak lengkap jika Anda belum mengunjungi tempat wisata tersebut yang dibangun oleh Sultan Ahmad 1 dan berasal dari masa Dinasti Ottoman di abad ke-14. Dan untuk konstruksi dari bangunan masjid megah tersebut di Mulai sejak tahun 1609. Dan hal ini tidak mengherankan karena adanya negara yang mayoritas beragama Islam inilah yang menghadirkan begitu banyak masjid-masjid indah yang dibangun dengan arsitek yang menakjubkan dan menawan.  Dan salah satunya yaitu blue Mosque atau yang biasa disebut dengan masjid biru yang Adapun alasan mengapa disebut sebagai masjid biru yaitu dikarenakan adanya dinding dan juga kubah masjid dengan dominan warna biru.

Didalam masjid ini terdapat 6 buah menara yang dikatakan Sultan Ahmad 1 mendapatkan begitu banyak kritikan dikarenakan jumlah menara tersebut sama seperti jumlah menara yang terdapat di Masjidil Haram Mekkah. Dan dalam menghindari adanya protes atau kontroversi yang di ajukan oleh masyarakat setempat akhirnya Sultan Ahmad 1 menyumbang biaya untuk pembuatan menara yang ke-7 di Masjidil Haram.

Apabila Anda ingin melakukan kunjungan ke masjid ini maka Anda harus mengenakan pakaian yang tentunya sopan serta para wanita diharuskan untuk menggunakan hijab. Tidak hanya arsitektur dari menara serta lantai yang berwarna biru saja yang dihadirkan di masjid ini, namun juga adanya arsitektur megah dan menawan yang hal ini tentunya menjadi salah satu kunjungan wisata yang tepat bagi Anda.

  • Halata Bridge

Tidak kalah menarik dengan blue Mosque juga terdapat tempat wisata yang menarik lainnya yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang. Saat Anda melintasi jembatan menakjubkan atau galata bridge ini Anda akan mendapatkan suguhan pemandangan yang sangat menarik yang dibuat dengan bangunan gaya eropa serta Asia. Adapun jembatan ini dibangun di tahun 1836 yang meskipun sudah cukup lama dibangun, namun jembatan ini masih tetap kokoh dan menjadi salah satu tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Hal unik dari jembatan tersebut yaitu adanya jembatan yang memiliki 2 tingkat yang pada bagian atasnya digunakan untuk jalan bagi transportasi kendaraan beserta para pejalan kaki. Dan untuk tingkat yang bawah terdapat Cafe serta restoran yang sudah mulai digunakan sejak tahun 2003. Apabila Anda ingin melihat foto pemandangan yang menarik di jembatan ini, maka ada baiknya untuk Anda datang ketika sore yang selain Anda bisa menikmati berbagai sajian lezat dan nikmat juga Anda akan disuguhkan oleh adanya pemandangan cantik dengan matahari yang tenggelam atau Sunset di sore hari. Untuk kuliner dari tempat wisata tersebut ada begitu banyak sajian favorit bagi para pengunjung yang salah satunya yaitu balik Ekmek yang merupakan salah satu snack terbuat dari ikan panggang serta roti yang sangat lezat untuk Anda coba.

  • Cappadocia

Pada saat Anda melakukan kunjungan ke Turki jangan pernah Anda lewatkan untuk datang ke Asia yang merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal dan wajib untuk Anda datangi. Di sini Anda akan disuguhkan oleh adanya pemandangan alam yang sangat indah. Dan untuk datang ke tempat wisata ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 12 jam lamanya dari kota Istanbul dengan menggunakan transportasi bus. Pemandangan yang luar biasa menjadi santapan yang menarik untuk Anda lihat di pada tempat wisata ini karena adanya pemandangan Lembah yang bisa Anda rasakan seperti berada di planet lain. Tidak hanya itu saja, namun Anda juga akan melihat ada rumah restoran, gereja, sampai dengan terowongan yang semuanya dibuat dari ukiran bebatuan.

  • Konya

Menjadi salah satu tempat wisata terbaik dan sayang untuk Anda lewatkan pokoknya merupakan salah satu kota tua yang terdapat di negara Turki yang untuk letaknya sendiri membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari ibukota.  Dan untuk dari Istanbul sendiri membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk berkendara atau berjarak sekitar 670 kilometer yang ditempuh dengan menggunakan kendaraan mobil. Hal yang menjadi pusat perhatian di tempat wisata ini yaitu adanya berbagai pernak-pernik kebudayaan yang cukup populer serta hadirnya atraksi wisata seperti tarian Sufi, museum, serta berbagai hal menarik lainnya yang berkaitan dengan kebudayaan dari Timur Tengah ini.

  • Topkapi Palace

Dulunya topkapi Palace merupakan tempat tinggal sultan yang pendirian bangunan ini dimulai dari tahun 1459. Di dalam bangunan ini terdapat begitu banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh penghuni istana seperti rumah sakit, Taman, sekolah asrama, sampai dengan masjid yang hanya saja saat ini untuk topkapi Palace pada akhirnya dijadikan sebagai tempat bersejarah atau museum.

  • Istiklal Street

Jika Anda ingin berbelanja berbagai barang kebutuhan di negara Timur Tengah ini anda Wajib datang ke Istiqlal street yang merupakan salah satu tempat wisata belanja penting bagi para pengunjung. Salah satu tempat belanja paling populer ini yang terletak di Istanbul membentang jarak hingga 1,4 km dan Anda dapat menemukan berbagai jenis barang yang dibutuhkan. Adapun kebutuhan barang yang dihadirkan yaitu seperti pakaian coklat pernak-pernik sampai dengan buku-buku bernuansa Islami yang tentunya dengan banyaknya berbagai kebutuhan yang lengkap di tempat wisata belanja ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk Anda kunjungi dan mendapatkan oleh-oleh untuk orang di rumah. Selain itu juga tersedia klub malam restoran sampai dengan berbagai tempat hiburan lainnya yang tentunya setiap hari dipadati oleh para pengunjung. Makan setiap harinya jalanan di sekitar wisata belanja ini penuh oleh pengunjung yang Bahkan di akhir pekan sendiri mencapai 3 juta pengunjung yang memadatinya.

Pamukkale

Tidak hanya Indonesia yang memiliki tempat wisata air panas yang populer. Akan tetapi di negara Timur Tengah ini sendiri juga terdapat suguhan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dengan kolam air panas yang seperti salju,  namun untuk warna putih yang terdapat pada kolam air panas tersebut merupakan logam kalsium yang sudah mengeras. Bagi Anda yang ingin berendam di kolam air panas ini Anda bisa membayar uang masuknya serta Anda bisa menikmati kolam air panas yang dikatakan dapat menyembuhkan penyakit secara ampuh. Untuk wisata kolam air panas ini dibuka dari jam 08.00 pagi sampai dengan jam 08.00 malam yang terkecuali untuk musim dingin yang tempat ini akan tutup saat jam 05.00 sore.

pexels.com
  • Bursa

Tentunya banyak sekali berita mengenai wisata Timur Tengah yang terkenal akan sajian kuliner nya yang lezat dan berbagai hidangan yang pastinya layak untuk Anda nikmati. Jika Anda merupakan salah satu penggemar makanan dan ingin menikmati sajian kuliner di negara Timur Tengah ini Anda bisa berkunjung ke bursa yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner terkenal. Di sini Anda akan menemukan kebab dengan daging yang cukup banyak serta rasa yang sangat fenomenal Yang pastinya banyak disukai oleh para pengunjung yang datang. Dengan harga yang relatif murah tentunya sajiankuliner ini merupakan salah satu menu yang wajib untuk anda cicipi dan pastinya membuat anda ketagihan

  • Blue Lagoon

Pemandangan laut yang indah menjadi salah satu wisata yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke negara Timur Tengah yang terkenal ini. Blue Lagoon merupakan salah satu pemandangan indah yang wajib untuk anda nikmati serta menyajikan suatu aktivitas laut yang beragam yang pastinya harus Anda coba. Di sini terdapat aneka permainan air yang bisa Anda lakukan dan membuat Anda menikmati hari yang menyenangkan. Selain itu juga dengan adanya suguhan pemandangan pantai yang sangat menarik serta Laguna yang indah menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi.

  • Fethiye

Ketika musim panas tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi dan bisa anda tempuh dengan naik pesawat dan turun di bandara internasional Antalya. Untuk menuju ke fethiye hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari dalaman. Di sini nantinya Anda akan menemukan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan dengan aneka kegiatan yang cukup beragam seperti berenang, paragliding, memancing, sampai dengan bermain Kano yang tentunya menjadi aktivitas menyenangkan untuk Anda yang ingin mendapatkan liburan dengan momen yang menyenangkan. Selain itu juga Anda bisa melakukan hiking atau mendaki gunung melewati trek sampai sepanjang 500 kilometer jauhnya.

Selain itu juga terdapat pula olahraga ekstrem yang sangat diminati oleh para pengunjung yang salah satunya yaitu paralayang. Bahkan dikatakan bahwa paralayang di Vietnam merupakan salah satu yang terkenal di Eropa. Anda bisa menikmati adanya perjalanan atau termewah dengan menggunakan kapal pesiar dan akan diajak untuk mengelilingi tempat wisata yang indah dan menarik. Mengenai harganya sendiri Anda harus merogoh kocek yang sangat dalam karena adanya perjalanan yang mewah serta terdapat penginapan dan juga akomodasi dengan harga yang bervariasi.

  • Hippodrome

Dahulu tempat wisata ini merupakan salah satu tempat pacuan kuda yang cukup populer di zaman Romawi dulu. Hippodrome merupakan salah satu taman yang dengan mudah Anda temukan ketika Anda berjalan-jalan di sekitaran Istanbul. Adapun nama lain dari ini yaitu disebut dengan Sultan Ahmed Square yang untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari berbagai objek wisata menarik lainnya, seperti blue Mosque, Hagia Sophia, serta berbagai tempat wisata menarik lainnya. Untuk bangunan hippodrome sendiri tidak lagi terawat dan para wisatawan sendiri dapat melihatnya di 1 pilar serta 2 Obelix.

  • Dolmabahce Palace

Satu lagi tempat wisata yang harus layak Anda kunjungi yaitu dolmabahce Palace yang merupakan istana yang terkenal sebagai istana untuk Kesultanan Ottoman. Untuk letaknya sendiri tepat berada di tepi garis pantai selat bosporus yang ada bangunannya sendiri di fungsikan sebagai pusat statistik untuk Kesultanan Ottoman pada masa lampau. Dan bangunan ini digunakan dari tahun 1856 hingga 1922. Sedangkan untuk pembangunannya sendiri yaitu sekitar 1856 yang pada masa itu pemerintahan di Pimpin oleh Sultan Abdulmecid 1.

Jika dilihat dari gaya arsitekturnya sendiri untuk bangunan Dolmabahce Palace ini pastinya sangat berbeda dengan wisata menarik lainnya yang sebelumnya sudah di jelaskan yaitu topkapi Palace. Hal ini dikarenakan pada topkapi Palace sendiri menampilkan adanya arsitektur klasik khas Ottoman dengan keramik serta ukiran yang sangat unik. Hanya saja untuk dolmabahce sendiri menampilkan suatu gaya arsitektur Barok yang identik dengan adanya kemewahan serta estetika yang modern dengan nuansa emas serta kristal yang dominan pada dekorasi si dari bangunan tersebut. Dengan kata lain dolmabahce memiliki dekorasi bangunan yang mirip sekali dengan istana Perancis.

Sebelum Anda mengunjungi tempat wisata ini Anda harus mengetahui jam buka kunjungan bagi para wisatawan yang untuk jam operasional nya sendiri dibuka setiap hari terkecuali di hari Senin serta Kamis. Sedangkan untuk jam kunjungannya sendiri dibuka dari jam 09.00 sampai dengan 03.00 sore. Para wisatawan yang datang nantinya akan dikenakan biaya masuk sekitar 20 TL atau jika dirupiahkan harga tiket masuk tersebut sebesar Rp90.000. Harga tersebut sangat cocok dan layak untuk tempat wisata yang menarik yang juga memberikan edukasi untuk Anda mengetahui adanya bangunan bersejarah yang memiliki banyak cerita yang tersimpan yang tentunya hanya bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke negara ini

pexels.com

Tips Tour Murah Dengan Pengalaman Menyenangkan

Tentunya dengan adanya kunjungan menarik ke Turki tersebut bisa menjadi salah satu pilihan destinasi negara yang tepat untuk Anda datangi dengan berbagai tempat wisata menarik yang layak untuk Anda. Selain itu juga dengan adanya tempat wisata yang beragam dan sajian kuliner yang nikmat tentunya bagi Anda yang pecinta kuliner serta ingin mengetahui lebih dalam mengenai sejarah Islam tentunya negara Timur Tengah ini menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat.  Hanya saja apabila Anda ingin melakukan kunjungan ke luar negeri Anda harus mengetahui apa saja yang perlu untuk Anda siapkan yang hal ini tentunya bisa membantu anda untuk mendapatkan moment pengalaman liburan yang menyenangkan. Dan berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin melakukan tour ke turki :

Yang pertama yaitu Anda harus memastikan bahwa budget yang anda miliki sudah cukup pas dan penting untuk Anda menyediakan budget untuk kebutuhan di negara tersebut yang pastinya bisa anda gunakan untuk kebutuhan seperti penginapan membeli oleh-oleh maupun berbagai kebutuhan lainnya.

  • Selain itu juga ada baiknya apabila Anda ingin mendapatkan perjalanan wisata ke negara Eropa ini dengan harga yang lebih murah Anda bisa mengikuti tur yang hal ini tentunya memudahkan untuk Anda untuk mengunjungi berbagai keindahan yang terdapat di negara tersebut dan Anda tidak perlu merasa kerepotan untuk penginapan tempat wisata maupun kebutuhan selama wisata. Selain itu juga dengan banyaknya paket wisata tour yang dihadirkan saat ini dengan harga yang jauh lebih murah tentunya Anda tidak harus mengeluarkan budget besar untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Hanya saja penting untuk Anda memilih paket tour yang terpercaya yang hal ini tidak hanya memberikan harga yang jauh lebih murah, namun juga terpercaya untuk memenuhi kebutuhan anda selama wisata.
  • Selanjutnya yaitu kebutuhan untuk pribadi juga penting untuk Anda persiapkan yang berkaitan dengan pakaian handphone serta berbagai kebutuhan pribadi lainnya yang memang harus Anda sediakan. Khususnya untuk Anda yang belum mengetahui seperti apa cuaca di negara yang ingin Anda kunjungi tersebut yang pastinya Anda harus mempersiapkan pakaian-pakaian khusus seperti ketika musim dingin yang Anda harus membawa jaket untuk memastikan tubuh Anda tetap hangat dan tidak mudah menggigil atau masuk angin.
  • Dan tips yang terakhir yaitu agar Anda bisa menikmati liburan dengan harga murah Anda juga harus memastikan bahwa dalam kunjungan ke tempat wisata biasanya ada tiket yang harus Anda bayarkan yang hal ini penting untuk Anda ketahui berapa kisaran biaya tiket masuk ke tempat wisata yang tentunya bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Sama halnya dengan ketika Anda melakukan wisata kuliner yang penting untuk Anda memastikan bahwa ketika melakukan kunjungan wisata kuliner, wisata sejarah, Anda harus melihat kebutuhan uang yang Anda miliki. Terkecuali jika Anda mengikuti paket tour yang biasanya sudah bersama dengan beberapa tempat kunjungan wisata dalam paket tersebut yang pastinya selain murah juga Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan kunjungan.

Pastinya dengan banyaknya tempat wisata menarik yang terdapat di negara ini bisa menjadi salah satu negara dengan kunjungan wisata yang menyenangkan dan memberikan kepuasan bagi Anda. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa dalam melakukan perjalanan ke luar negeri banyak sekali ketakutan atau kekuatiran yang dialami oleh sebagian besar orang yang selain adanya rasa ingin mengunjungi tempat tersebut, namun juga khawatir jika dana yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan tersebut sangatlah besar. Dan dalam mengatasi hal tersebut Anda bisa mengikuti paket tour yang pastinya selain terdapat berbagai kemudahan serta kenyamanan yang diberikan Anda juga dapat menikmati momen liburan yang menyenangkan dengan adanya perjalanan memuaskan dari tur yang Anda pilih yang pastinya sangat mengesankan untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *